Yang Lucu di Tengah Memanasnya Demo: Dijemput Mama Berdaster, Masuk Got hingga Bikin Baper
Ilustrasi/Diah Ayu VOI

Bagikan:

JAKARTA - Bukan cuma kericuhan yang wara-wiri di tengah derasnya arus informasi demo menolak UU Cipta Kerja. Di linimasa media sosial, berseliweran video-video lucu di tengah memanasnya situasi karena suara lantang menolak Omnibus Law.

Video-video ini banyak dibagikan di akun Instagram informasi daerah. Mulai dari Medan, Palembang, Pulau Jawa, Sulawesi dan tak ketinggalan Bali.

Akun Instagram makasar_iinfo memposting sejumlah video, salah satunya pendemo yang masuk got saat mencoba merangsek ke halaman gedung untuk menyuarakan aspirasi menolak UU Cipta Kerja.

“Kakak mahasiswa hati-hati lakukan unjuk rasa apalagi dekat selokan,” begitu caption yang dibuat untuk postingan videonya. 

Di akun Instagram soloinfo, ada pendemo yang dijemput mamanya. Menggunakan daster merah, ibu itu menyuruh anaknya pulang tak ikut aksi demo. Pendemo di sekitar lokasi meneriaki pria pendemo yang sampai dijemput mamanya.

“Lagi gayeng-gayeng digoleki mbok e (lagi seru-serunya dijemput ibu),” demikian caption postingan video ini.

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

Ada juga yang bikin baper. Saat bentrok terjadi, seorang mahasiswa berusaha melindungi perempuan dengan menutup kepala perempuan agar terhindar dari benda-benda yang beterbangan. 

“Salah satu penyebab bentrokan,” demikian caption postingan infobone.

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Salah satu penyebab bentrokan ✌️

A post shared by Info Bone (@infobone) on

Ada juga yang bermain kartu domino saat duduk santai melingkar di depan barikade polisi. Sementara di Gambir, Jakarta, ada juga seseorang yang pura-pura beraksi ‘menembak’ barikade polisi sambil berguling-guling di jalan.