Keramaian di Bandara Soetta, Penumpang Pilih Mudik Lebih Awal untuk Hindari Kenaikan Harga Tiket Pesawat
Suasana di Bandara Soekarno Hatta/ Foto: Jehan/ VOI

Bagikan:

TANGERANG - H-7 mudik lebaran Idul Fitri, Bandara Soekarno Hatta terlihat ramai. Banyak penumpang pilih lebih awal melakukan mudik, karena menghindari adanya kenaikan harga tiket menjelang lebaran.

Bayu, salah satu penumpang, mengaku pergi hari ini karena melihat harga tiket H-3 lebaran mencapai Rp1,5 Juta.

"Saya beli Rp800 ribu. Saya sudah sempet cek dekat lebaran harganya Rp1,5 juta. Jadi naik hampir 2 kali lipat," kata Bayu saat ditemui di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang, 25, Senin April.

Bayu melihat hari ini, di Terminal Bandara Soekarno Hatta, sangat ramai. Namun, kata Bayu, tidak menyebabkan kerumunan atau antrean panjang.

"Lumayan ramai sih mas. Tapi engga sampai antre gitu. Jadi masih aman," katanya.

Hal senada dikatakan Vika, wanita yang ingin pergi ke Bengkulu. Vika mengatakan, lonjakan penumpang ini terjadi karena adanya izin dari pemerintah untuk melakukan perjalanan mudik.

"Kan dari pemerintah sudah memperbolehkan mudik ya, dan saat ini melonjak karena sudah ada izin. Jadi ya tahun ini lebih ramai aja kerasanya," ujar Vika.

Pantauan VOI di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta, Senin, 25 April, pukul 13.57 WIB. Nampak antrean penumpang di area cek in maskapai Batik Air dan Lion Air. Kendati demikian, antrean itu tidak mengular dan menyebabkan kerumunan.

Para penumpang yang datang, semuanya mematuhi protokol kesehatan dengan baik. Tidak ada satu pun penumpang tak menggunakan masker.

Sebelum memasuki area check in, ada dua petugas yang melakukan pengecekan kepada penumpang untuk diminta menunjukkan kartu vaksin melalui Peduli Lindungi.