Ada 20.289 Keluarga di Makassar Terima BLT Minyak Goreng
Petugas melayani penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi minyak goreng kepada penerima di Kanoman, Kota Cirebon, Jawa Barat, Rabu (13/4/2022). ANTARA FOTO/Dedhez Anggara/aww.

Bagikan:

MAKASSAR - Pemerintah Kota Makassar, Sulawesi Selatan, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng sesuai kuota alokasi yaitu kepada 20.289 keluarga penerima manfaat atau KPM.

"Kita sudah terbiasa salurkan hal-hal seperti ini. Apalagi lagi update petugas sosial kita. Kami ada pengalaman kemarin saat salurkan BLT APBD itu sangat akuntabel," ujar Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) dikutip Antara, Kamis, 14 Apri.

Menurut dia, penyaluran bantuan menggunakan sistem digital atau yang sejauh ini sudah berjalan baik. Mengenai realisasi penyalurannya, kata dia, masih menunggu laporan dari dinas terkait.

"Kami pakai sistem digital, atau smart BLT. Sejauh ini hasilnya baik sekali," tutur Wali Kota Makassar dua periode itu.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Sosial Makassar, Aulia Asryad menyebutkan, data penerima sebanyak 20.289 KPM itu untuk Kota Makassar.

"Sudah disalurkan sejak Selasa 12 April sampai 21 April 2022. Itu disalurkan ke kantor pos yang ditunjuk pemerintah," sebut Aulia.

Sedangkan rincian penerima BLT Minyak Goreng yakni, kata dia, Rp 300 ribu untuk periode April, Mei, dan Juni 2022. Sedangkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk bulan Mei Rp200 ribu, dengan total Rp500 ribu sekali pencairan.

"Penerima BLT Minyak Goreng juga dapat BPNT terdaftar di PKH. Intinya, 20.289 orang ada di situ semua. Penyalurannya melalui undangan melibatkan lurah dan Pj RT/RW. Kantor Pos sudah menyerahkan undangan ke kelurahan masing-masing untuk disalurkan ke KPM," tuturnya.