Basarnas Temukan Lansia 62 Tahun yang Hilang di Sungai Konawe Utara Tak Bernyawa
Lansia 62 tahun bernama Ismail yang dilaporkan hilang di Sungai Konawe Utara, Sulteng ditemukan tak bernyawa. (Antara)

Bagikan:

KENDARI - Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kendari menemukan lanjut usia 62 tahun bernama Ismail yang dilaporkan hilang di Sungai Lalindu Desa Lamonea, Wiwirano, Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sulteng). Ismail ditemukan sudah tak bernyawa.

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi di Kendari, Kamis, mengatakan Ismail dilaporkan hilang pada Rabu 13 April. Korban ditemukan oleh Tim SAR gabungan setelah hari kedua operasi pencarian.

"Korban ditemukan pada pukul 16.20 Wita tadi oleh Tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia sekitar 2 kilometer arah selatan dari lokasi korban dilaporkan hilang," katanya.

Usai ditemukan, jasad korban selanjutnya dievakuasi oleh Tim SAR gabungan untuk diserahkan ke pihak keluarganya untuk dimakamkan.

Operasi SAR pencarian korban di hari kedua melibatkan Tim Penyelamat Unit Siaga SAR Konawe Utara, Babinsa Wiwirano, BPBD Konawe Utara, Pemadam Kebakaran Konawe Utara, Satpol PP setempat, Polsek Wiwirano, masyarakat sekitar dan keluarga korban.

Korban yang merupakan warga Desa Lamonea, Kecamatan Wiwirano, Konawe Utara sebelumnya dilaporkan pergi ke kebunnya bersama seorang rekan pada Rabu 13 April, sekitar pukul 13.00 Wita. Namun saat rekan korban kembali sekitar pukul 17.34 Wita, rekan korban tidak menemukan keberadaan Ismail.

Saat itu, rekan korban hanya menemukan pakaian milik Ismail di pinggir Sungai Lalindu. Pihak keluarga dan masyarakat setempat telah melakukan pencarian tetapi tidak ditemukan sehingga kejadian itu dilaporkan ke Basarnas Kendari. "Dengan ditemukan korban maka operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup, seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing," tandasnya.