Calon Menteri Pendidikan Polandia Pengkritik LGBT Positif COVID-19
Przemyslaw Czarnek (Twitter/@CzarnekP)

Bagikan:

JAKARTA - Calon Menteri Pendidikan Polandia, Przemyslaw Czarnek dinyatakan positif COVID-19. Hal itu dikonfirmasi Senin, 5 Oktober.

Di Polandia, kasus COVID-19 terus meningkat dalam sepekan terakhir. “Saya ingin memberi tahu Anda bahwa saya baru saja dikonfirmasi positif COVID-19, kata Czarnek, dikutip Reuters, Senin, 5 Oktober.

"Saya pergi untuk pemeriksaan sakit kepala di pagi hari. Saya tidak ingin mengekspos Presiden Republik Polandia, Dewan Menteri dan peserta lain dari acara hari ini. Saya baik-baik saja. Jangan meremehkan gejalanya," tambahnya.

Terinfeksinya Czarnek merusak rencana pelantikannya sebagai menteri pendidikan. Juru bicara Kementerian Kesehatan mengatakan, “Kami tidak mengharapkan situasi berubah drastis dalam beberapa hari mendatang. Kami kemungkinan akan mengamati hasil pada tingkat dua ribu kasus ke atas. Coronavirus tidak dapat dipilih, semua orang menjalani prosedur yang sama," kata dia.

Czarnek dikenal sebagai kritikus utama penyebaran ideologi LGBT. Dirinya pun menjadi masuk dalam radar Perdana Menteri (PM) Polandia, Mateusz Morawiecki yang pekan lalu baru merombak pemerintahan.

Sejauh ini, Polandia telah mengonfirmasi 100.074 kasus penularan COVID-19. Di antara itu, terdapat 2.630 kasus meninggal dunia.