Vanessa Khong Tersangka Pencucian Uang Indra Kenz: Kita Sangat Bisa Membuktikan Kalau Kita <i>Nggak</i> Melakukan Apa yang Dituduhkan
Vanessa Khong/ FOTO via Instagram vanessakhongg

Bagikan:

JAKARTA - Dijerat jadi tersangka kasus pencucian uang terkait aliran dana Indra Kenz, Vanessa Khong buka suara. Vanessa menegaskan tak berbuat tentang apa yang disangkakan penyidik Bareskrim Polri.

Media boleh ngomong apa aja, kalian boleh mikir apa aja tentang aku dan keluargaku. Yang jelas kita sangat sangat bisa membuktikan kalau kita gak melakukan seperti apa yang dituduhkan.  Biar fakta aja yg berbicara,” kata Vanessa Khong lewat akun Instagram vanessakhongg, Minggu, 10 April.

Sebelumnya Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri, Brigjen Whisnu Hermawan menyebutkan iga tersangka baru itu adalah adik dari Indra Kesuma alias Indra Kenz, yaitu Nathania Kesuma, pacar Indra yakni Vanessa Khong, dan ayah dari Vanessa, Rudiyanto Pei. Mereka ditetapkan jadi tersangka karena menerima aliran dana dari Indra.

"Terdapat aliran dana dari tersangka IK dan membantu untuk menempatkan atau menyamarkan dana atau menyembunyikan dana hasil dari kejahatan yang dilakukan tersangka IK," tuturnya.

Ketiganya disangkakan Pasal 5 dan atau Pasal 10 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang dan Pasal 55 Ayat 1e KUHP. Kemudian, ketiga tersangka baru ini bakal diperiksa pada hari kamis 14 April 2022.

Merespons Bareskrim Polri, mulanya Vanessa Khong mengunggah tangkapan layar berita. Bingung deeh, sebenarnya ini kasus apa sih? Kasus binomo atau kasus teroris ya,” katanya menyertakan emoji tertawa.

Papaku jadi TSK juga karena trima aliran dana, padahal dikirim duit ke papa karena dia minta tolong BANGUN N RENOV Rumah. Semua BUKTI pembayaran juga sudah LENGKAP. Btw, rumah dia juga udh disita semua toh," kata di.

Kalau kita bisa jadi tsk, berarti semua org yang pernah terima duit dari dia jadi TSK semua dong ya? wahh.. gak paham sih kalau ini penjara bakal penuh semua,” ujar Vanessa Khong.

Sedangkan dalam unggahan story kedua, Vanessa Khong mengaku tak habis pikir dengan jerat pidana ini.

Hebat ya Baru jga masuk umur 20 gk tau apa” udh jadi tsk aja gue WKWKKW,” ujarnya.

Mau heran tapi ya gimana ini kan negara konoha,” kata Vanessa Khong menyertakan emoji tertawa.

Selain itu, Vanessa Khong membantah menyembunyikan uang Indra Kenz yang lebih dulu ditetapkan Bareskrim menjadi tersangka.

Sebenarnya males bahas soal kasus ini, tapi makin lama makin gak bener nih. Yup aku, papa ku dan adik dia dijadikan tersangka kareena menerima aliran dana dari dia, gak tau lagi mau ngomong apa. Kita dituduh sembunyiin uang dia, wkwk, apa yg mau disembunyiin semua udah disita,” sambungnya.