Bagikan:

SOLO - Ada hal menarik yang diekspresikan salah satu warga penerima sertifikat rumah di permukiman Mojo, Pasar Kliwon, Solo. 

Begitu menggenggam sertifikat dengan warna biru di map, tanpa diduga, pria tersebut bilang ke Gibran kalau penataan kawasan kumuh Mojo yang sekarang mentereng adalah tiket menuju istana (Presiden, Red). 

Sontak saja pernyataan pria itu membuat awak media termasuk Gibran dan para stafnya kaget.

Awalnya, Gibran memberikan sertifikat dan berpesan kepada warga untuk menjaganya. 

Begitu masuk ke rumah si pria tersebut, Gibran lalu menyerahkan sertifikat.

"Matur nuwun ya," ucap Gibran sambil menyerahkan sertifikat tersebut dilansir dari kanal youtube berita surakarta, Jumat, 8 April. 

Si pria kemudian mengambil sertifikat yang diberikan Gibran sambil membalas ucapan terima kasih. Nah, tiba-tiba saja si pria menyebutkan kalau sertifikat merupakan tiket penting bagi Gibran.

"Insyaallah ini yang akan menjadi tiket ke Istana nanti," kata si pria yang menggunakan masker putih tersebut. 

"Amin," balas Gibran diikuti tepuk tangan dari mereka yang hadir. 

Gibran kemudian keluar dari rumah tersebut dan melanjutkan membagikan sertifikat kepada warga. Selain si pria, ada juga momen haru saat Gibran berjumpa dengan salah seorang wanita, mantan tenaga kerja indonesia. 

Wanita tersebut diketahui telah 14 tahun bekerja di Timur Tengah. Karena insiden kecelakaan, dia akhirnya kembali dan menetap di Mojo. Saat bertemu Gibran, raut haru tergambar di wajah si wanita yang tenagh duduk di kursi roda tersebut. 

Meski dengan bahasa yang terbata-bata karena kondisi kesehatan, dia tetap mengucapkan terima kasih ke orang nomor satu di Solo ini. Gibran tidak lupa menyarankan kepada keluarga si wanita agar rutin memberikan terapi atas sakit yang diterima. 

"Ibu sehat?" tanya Gibran sebelum bertemu dengan wanita tersebut. 

"Sehat..sehat," jawabnya pelan. 

Salah satu keluarga dari si wanita kemudian menjelaskan kalau yang menyerahkan sertifikat ini merupakan anak dari Presiden Joko Widodo yang dulu pernah memimpin Solo. 

Sontak saja si wanita kaget karena mengetahui sepak terjang Jokowi selama di Solo. 

"Oh anaknya Pak Jokowi. Aku tahu, aku tahu," jawab si wanita. 

Tangakapan layar Youtube berita surakarat

Karena keterbatasan dalam berbicara, pihak keluarga kemudian menjelaskan kalau dia terpaksa pulang sebab mendapat insiden saat bekerja. Tercatat sudah 14 tahun si wanita bekerja sebagai TKI. 

Kepada awak media Gibran menyebutkan pembagian sertifikat ke warga dilakukan secara bertahap. Pada Rabu, 6 April kemarin misalnya, Gibran telah membagikan sertifikat sebanyak 147.

"Ini kita bagi secara bertahap, yang penting ada rumah yang sudah ditinggali, ada yang tengah berproses. Tenang saja pasti rampung kok," ucap Gibran optimis.