Kecewa Pernyataan Ma’ruf Amin di Youtube, Alasan SM Posting Kolase Wapres-Kakek Sugiono
Pelaku berbaju oranye yang memposting kolase foto Wapres Ma'ruf Amin dengan Kakek Sugiono (DOK. Polri)

Bagikan:

JAKARTA - Polisi mengungkap alasan pemilik akun Facebook Oliver Leaman mengunggah kolase foto Wakil Presiden Ma'ruf Amin dengan aktor porno asal Jepang Shigeo Tokuda yang dikenal di Indonesia dengan sebutan Kakek Sugiono. Pelaku mengaku kecewa dengan Ma’ruf Amin. 

"(Pelaku) Kecewa tentang pernyataan Pak Ma’ruf Amin di channel Youtube," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono kepada wartawan, Jumat, 2 Oktober.

Namun, Argo tak menjelaskan rinci terkait pernyataan Ma'ruf Amin yang membuat pelaku berinisial SM kecewa. Pria berinisial SM ini masih dalam perjalanan ke Bareskrim Polri usai ditangkap di rumahnya di Tanjungbalai, Sumatera Utara.

"Pelaku masih dalam perjalanan ke Jakarta," kata dia.

Dalam penangkapan SM, polisi menyita satu ponsel, simcard, dan akun media sosial Facebook Oliver Leaman S. Pelaku memposting kolase foto Wapres Ma’ruf Amin dengan kakek Sugiono dengan narasi “Jangan kau jadikan dirimu seperti Ulama tetapi kenyataannya kau penjahat agama. Diusia Senja Banyaklah Berbenah untuk ketenangan di Alam Barzah. Selamat melaksanakan Ibadah Shalat Jumat”

SM sebelumnya juga dilaporkan ke Polres Tanjungbalai karena unggahan kolase foto Wapres Ma’ruf Amin dengan ‘Kakek Sugiono’. Postingan di akun Facebook Oliver Leaman kini sudah dihapus. 

Assalamu'alaikum Wr. Wb. Saya atas nama Sulaiman Marpaung memohon maaf yang sebesar besarnya kepada keluarga besar Wakil Presiden RI KH Makruf Amin sekaligus Ketua MUI Pusat dan juga Seluruh keluarga besar Ansor terkhusus Kota Tanjungbalai atas kesalahan dan kekhilafan saya tentang adanya indikasi penghinaan terhadap KH Makruf Amin atas postingan saya yang saya buat. Dari hati yang paling dalam dan menghaturkan sepuluh jari sekali lagi saya mohon maaf,” begitu postingan di akun Facebook pengunggah kolase foto Ma’ruf Amin dengan Kakek Sugiono.