Bagikan:

LOMBOK TENGAH - Jajaran Polres Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat membagikan takjil gratis kepada masyarakat atau pengendara yang berbuka puasa di jalan raya Kota Praya.

"Ini diharapkan dapat meningkatkan hubungan silaturahmi antara kepolisian dengan masyarakat," kata Kapolres Lombok Tengah, AKBP Hery Indra Cahyono dikutip dari keterangan resminya di Praya, Jumat 8 April.

Ia mengatakan, kegiatan bagi-bagi takjil gratis tersebut merupakan bentuk kepedulian keluarga besar Polri bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa di Bulan Ramadhan 1443 Hijriah, terlebih bagi masyarakat yang berbuka puasa di jalan.

Menurutnya, bulan Ramadhan merupakan bulan yang istimewa, karena selain mendapat pahala saat menjalankan tugas, personel juga mendapat pahala melalui berbagi takjil gratis bagi masyarakat.

"Ramadhan adalah bulan yang istimewa. momentum ini tidak ingin kita lewatkan untuk menebar kebaikan," katanya dikutip Antara.

Ia berharap kepada masyarakat tidak memandang takjil tersebut dari segi harga. Akan tetapi, bentuk rasa kepedulian dan saling berbagi antarsesama.

Selain melakukan pembagian Takjil, Kapolres Lombok Tengah bersama Kasat Lantas dan Personil Satlantas Polres Lombok Tengah juga memberikan imbauan langsung kepada masyarakat yang melintas supaya segera vaksin bagi yang belum dan tetap menerapkan protokol kesehatan agar semua terhindar dari COVID-19.

"Pembagian takjil tersebut merupakan bentuk perhatian dan wujud keperdulian Polres Lombok Tengah dalam mengimplementasikan makna indahnya berbagi saat melaksanakan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan," katanya.

Ia juga terus menghimbau kepada masyarakat untuk selalu tertib lalulintas dan tetap menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari penularan COVID-19.

"Kita imbau warga tetap menggunakan helm dan memakai masker untuk mencegah penyebaran virus COVID-19," katanya.