Bobby Nasution Nonaktifkan Kepala BKD Kota Medan, Diduga Terkait Jual Beli Jabatan
Wali Kota Medan Bobby Nasution/DOK Instagram bobbynst

Bagikan:

MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution menonaktifkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kota Medan, Zain Noval. 

Selain itu, Bobby Nasution dikabarkan juga mencopot istri Zain Noval, Ummi Wahyuni yang merupakan Kepala Bagian (Kabag) Hubungan Antarkota Daerah dan Lembaga (Hakda) Kota Medan. 

Bobby Nasution, saat ditemui membenarkan kabar tersebut. Menurutnya, penonaktifan terhitung sejak, Kamis, 31 Maret. 

"Hari kamis (penonaktifannya). Masih dalam pemeriksaan di Inspektorat, bukan dicopot. Bukan secara defintiif dicopot tapi untuk pemeriksaan, masih dinonaktifkan," kata Bobby, Selasa, 5 April. 

Dari informasi yang didapat, penonaktifan tersebut dilakukan lantaran keduanya terlibat jual beli jabatan. Namun, saat ditanya hal itu, Bobby enggan menjelaskan secara detil, meskipun ia juga tak membantahnya.

"Ya, kalau sesuai tupoksi jabatannya ya seperti itu, belum ada kemungkinan lain," ucapnya.

Bobby juga tak menjawab secara rinci alasan pihaknya mencopot Kepala Bagian Hubungan Antarkota Daerah dan Lembaga (Hakda) Kota Medan, Ummi Wahyuni. 

"Tanya Inspektorat lah. Yang pasti saya tegaskan berkali-kali, kalau dalam melayani, dalam memberikan pelayanan, kita wajibkan tidak ada namanya pungli, tidak ada namanya transaksi didalamnya. Harusnya di dalam lingkungan Pemerintah Kota Medan juga bisa menerapkan hal itu. Untuk detail pemeriksaannya, bisa ditanya ke inspektorat," ujarnya.