Denny Siregar Nyinyir Salat Tarawih di Times Square New York Mengganggu Orang, Shamsi Ali: Ini Bagian <i>Religious Freedom</i>
Tangkapan layar Youtube (SANYC)

Bagikan:

JAKARTA - Salat tarawih yang dilakukan umat muslim di tempat terbuka, Times Square, New York viral di media sosial, Twitter. Imam di Islamic Center of New York Shamsi Ali menyebutkan, salat tarawih ini merupakan hal lumrah. 

"Itu bagian dari religious freedom. Bkn karena kurang masjid. Ada 300-an masjid di kota NY. Tapi itu murni mengekspresikan eksistensi, sekaligus izzah (tdk malu/takut) sebagai Muslim di kota ini," kata Ali lewat laman Twitter-nya, @ShamsiAli2 dilansir Senin, 4 April.

Cuitan ini disampaikan Shamsi Ali sekaligus menjawab nyinyiran pegiat media sosial, Denny Siregar. Lewat Twitter-nya, Denny heran kenapa salat tarawih justru dilakukan di tempat terbuka padahal sudah banyak masjid yang disiapkan.

"Gini kok gak pengen dihujat ? Udah dikasi masjid yang bagus, malah ganggu orang..Ntar kalo disentil, maen penggal," terang Denny pada @Dennysiregar7. 

Shamsi Ali menambahkan, selain salat tarawih, ada juga kegiatan yang sering dilakukan umat muslim yang menetap di New York yakni parade Islam. Paling penting, kegiatan ini merupakan hal lumrah.

 

"Ada dua foto yang saya posting di sini. Satu, acara tarawih semalam. Kebetulan saya tdk ikut karena kesibukan juga di masjid. Satu lagj Parade Islam yang Kebetulan saya yang pimpin sebelum Pandemi. Jadi ini biasa. Polisi membantu menutup jalan dan menjaga keamanan," terangnya.