Ibu Muda Tega Bunuh Bayinya yang Baru Dilahirkan karena Malu Hasil Hubungan Gelap
Petugas kepolisian menggelar kasus ibu bunuh bayi di Serang Kota/ Foto: IST

Bagikan:

SERANG - Polisi mengamankan seorang ibu, S (38) di Copocok, Kota Serang. Dia amankan atas dugaan pembunuhan terhadap bayinya yang baru dilahirkan.

Kapolresta Serang Kota AKBP Maruli Ahiles Hutapea mengatakan peristiwa itu terungkap pada Rabu, 23 Maret, pukul 18.00 WIB.

Maruli mengatakan motif ibu itu membunuh bayinya. Lantaran tak ingin ketahuan keluarganya, karena bayi itu berasal dari hubungan dengan seorang pria.

"Ibu kandung bayi, dimana bayi tersebut ditemukan sudah meninggal dunia. Dia (Pelaku) malu karena takut akan diketahui bahwa ia melahirkan anak hubungan gelap dengan seorang pria, " Kata Maruli saat dikonfirmasi, Selasa, 29 Maret.

Maruli menjelaskan awal mulanya terungkap saat saksi Abdul Azis mengetahui adanya pembunuhan tersebut. Kemudian dia melaporkan ketua RT, Boby.

"Mengecek ke kamar kosan dan diketahui ada seorang perempuan berinisial S, dan diatas kasur ditemukan bayi laki-laki yang di duga sudah meninggal, " Katanya.

Setelah kejadian itu, Ketua RT melaporkan ke pihak kepolisian. Kini S harus memepertanggungkan perbuatannya dan akan dijerat Pasal 341 KUHPidana, dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.