Kabar Gembira untuk Para Pejoging di Pontianak: Trotoar Akan Diperbanyak, Tepian Sungai Kapuas juga Bakal Dibenahi
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pemerintah Kota Pontianak di Provinsi Kalimantan Barat berencana memperbanyak trotoar guna mewujudkan kota yang ramah pejalan kaki.

Usai melepas peserta Ibis Charity Run 2022 di Pontianak, Sabtu 26 Maret, Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengatakan bahwa pemerintah kota berencana membangun trotoar secara berkelanjutan.

"Trotoar ini menjadi sarana bagi para pejoging maupun pejalan kaki agar lebih aman dan nyaman saat melakukan aktivitas di jalan raya," katanya, dikutip dari Antara.

Menurut dia, pemerintah kota berencana membangun trotoar di sepanjang Jalan Ahmad Yani hingga ke Jalan S Parman serta memperlebar trotoar di sepanjang Jalan MT Haryono dan Jalan Sutoyo.

Selain memperbanyak dan memperlebar trotoar, Pemerintah Kota Pontianak menanam pepohonan di sisi kiri-kanan jalan agar pejalan kaki dan pejoging nyaman melewati trotoar.

"Kita harapkan kota ini semakin baik, kalau siang semakin teduh dengan pepohonan, dan malam terang-benderang dengan lampu penerangan," kata Wali Kota.

Ia menambahkan, pemerintah kota juga membenahi kondisi tepian Sungai Kapuas agar bisa dimanfaatkan oleh warga yang ingin berjoging.

"Dengan demikian semakin banyak pilihan bagi masyarakat untuk tempat berolahraga, terutama joging," kata Edi, lalu berpesan kepada warga agar rutin berolahraga setidaknya pada akhir pekan.