Kapolda Sulut Senang Warga Tomohon Antusias Ikuti Vaksinasi
Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Mulyatno/Foto: Antara

Bagikan:

MANADO - Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Mulyatno memberikan apresiasi atas antusiasme warga dalam mengikuti vaksinasi massal di Terminal Beriman Kota Tomohon.

“Saya sangat gembira melihat masyarakat yang sangat antusias, dengan sukarela hadir untuk mendapatkan vaksinasi," kata dia saat meninjau kegiatan vaksinasi tersebut di Tomohon, Kamis 24 Maret.

Dalam vaksinasi massal yang bertajuk "Serbu Seribu Vaksin Dosis 1, 2, dan 3", digelar oleh Polres Tomohon bersama Pemerintah Kota Tomohon dan instansi terkait lainnya ini, panitia menyiapkan sekitar 2.000 dosis vaksin, baik dosis 1, 2, maupun 3.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Polres Tomohon, Pemerintah Kota Tomohon, TNI, dan semua pihak yang sudah membantu pelaksanaan akselerasi vaksinasi di Kota Tomohon.

“Mengajak kepada masyarakat untuk selalu dan semakin sadar terhadap vaksin, artinya bagi warga yang sudah mendapatkan dosis 1 agar ditingkatkan ke dosis 2, begitu juga untuk yang sudah mendapatkan dosis 2 agar ditingkatkan ke dosis 3, sehingga secara keseluruhan kita mendapatkan 'herd immunity' (kekebalan komunal),” kata dia.

Ia juga mengingatkan seluruh warga agar tetap menjaga diri dari bahaya terpapar COVID-19.

“Patuhi protokol kesehatan selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan,” katanya dikutip Antara.

Selain mendapatkan suntikan vaksin, warga yang beruntung juga mendapatkan hadiah dari undian berhadiah yang disiapkan panitia.