Mata Dunia Mengarah ke Mandalika, Kepala BNPT Jamin Keamanan
Foto ketika Marquez terjatuh di Sirkuit Mandalika (Foto via Twitter @MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol. Boy Rafli Amar memastikan penyelenggaraan MotoGP Mandalika di Nusa Tenggara Barat (NTB) berlangsung aman dan lancar.

"Kenyamanan dan suasana kondusif di wilayah Sirkuit Pertamina Mandalika sangat penting, mengingat dunia sedang mengarahkan matanya ke Mandalika," kata dia saat meninjau lokasi balap MotoGP Mandalika, seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat 18 Maret.

Dia menegaskan BNPT berkomitmen untuk berkolaborasi dengan semua pihak guna menyukseskan acara tersebut tanpa ada gangguan sekecil apa pun.

"Oleh karena itu, mari bersama kita jaga muruah Mandalika dengan mengamankan event MotoGP Mandalika 2022," kata mantan Kapolda Papua itu.

Menurut Boy, sinergi setiap komponen pelaksana di lapangan, baik sebelum, selama, maupun sesudah pelaksanaan lomba balap motor internasional tersebut, harus terus dijaga.

Pada saat pengamanan, personel gabungan juga akan langsung bersentuhan dengan masyarakat, baik dari dalam maupun luar negeri. Oleh karena itu, kolaborasi harus selalu terjaga di lapangan demi kelancaran ajang balap motor internasional, jelasnya.

Dia mengatakan masyarakat setempat juga diajak untuk turut menjaga kenyamanan di sekitar wilayah pelaksanaan MotoGP 2022; sehingga para pembalap dan penonton yang hadir merasa nyaman selama berada di NTB.

"Harus saling menghargai satu sama lain dan bisa bekerja sama, serta menjaga keamanan dan ketertiban," ujarnya.