Anies Juara Pertama Lomba <i>Ngomong</i>  Tingkat Internasional, Ini Faktanya
Tangkap layar dari situs turnbackhoax.id

Bagikan:

JAKARTA - Akun facebook bernama Mas Gun mengunggah status pada 20 September di grup facebook ‘ANIES BASWEDAN PRESIDEN RI 2024’ berupa gambar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memegang piala dengan narasi 'Anies juara pertama lomba ngomong tingkat internasional'.

Tangkap layar dari situs turnbackhoax.id

Dilansir dari turnbackhoax.id, setelah ditelusuri, penghargaan  Anies juara pertama lomba ngomong tingkat internasional. masuk kategori konten yang salah.

Foto Anies itu pernah diunggah pada pemberitaan akurat.co ketika Anies mendapatkan Anugerah Penghargaan kategori Moeslim Choice Government Award pada tahun 2018.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Anies atas kepemimpinannya di Pemprov DKI Jakarta dalam menjalankan roda pemerintahan dan berbagai kebijakan yang diterapkan, antara lain penghentian proyek reklamasi di Teluk Jakarta, dan memilih Jakarta Propertindo yang merupakan BUMD untuk mengelola lahan reklamasi menjadi lahan prasarana publik.

Dilansir dari antaranews.com, Anies menyampaikan apresiasinya bahwa ini semua merupakan kerja bersama Pemprov DKI Jakarta untuk menghadirkan keadilan sosial bagi warga Jakarta.

“Terima kasih telah menitipkan amanat ini. Saya menerima ini mewakili begitu banyak orang yang bekerja di belakang layar. Insya Allah kehormatan ini kita tunaikan hingga tuntas untuk menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh warga di ibu kota,” ujar Anies, Kamis (13/12/2018).

Penghargaan Moeslim Choice Award 2018 diberikan kepada sejumlah tokoh pemerintah dan masyarakat yang memiliki kontribusi dalam pembangunan di Indonesia.