TNI-Polri Kompak Jaga Stabilitas Stok dan Harga Minyak Goreng di Banjarmasin
FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

BANJARMASIN - Langkah cepat dilakukan Polresta Banjarmasin jajaran Polda Kalimantan Selatan dengan membentuk tim gabungan TNI-Polri untuk menjaga stabilitas stok dan harga minyak goreng di pasaran menyikapi gejolak saat ini.

"Kami bersama Kodim membantu Pemko Banjarmasin melakukan langkah-langkah pengawasan pendistribusian minyak goreng di kota ini," kata Kapolresta Banjarmasin Kombes Sabana Martosumito, dikutip Antara, Selasa, 15 Maret.

Hal itu bertujuan guna memastikan terjaminnya ketersediaan minyak goreng di Banjarmasin dan mencegah terjadinya potensi-potensi pelanggaran yang dilakukan oleh oknum distributor ataupun agen hingga pedagang di tingkat eceran.

Dia mengimbau agar masyarakat tidak panik sehingga melakukan aksi borong minyak goreng mengingat saat ini stok dan harga terjaga sehingga masyarakat tidak perlu panik secara berlebihan.

"Saat ini upaya yang dilakukan pemerintah dengan operasi pasar. Kami juga di Polresta beberapa kali menggelar penjualan minyak goreng dengan harga sesuai HET bekerja sama dengan sejumlah agen," jelasnya.

Masyarakat diminta ikut membantu pihaknya guna memantau dinamika di lapangan dengan memberikan informasi apabila mengetahui adanya praktek penimbunan oleh pihak-pihak yang nakal.

"Sekali lagi saya imbau tetap tenang lakukan pembelian minyak goreng seperti biasa sesuai kebutuhan di rumah saja, Insyaallah stok selalu tersedia di pasaran," katanya.