Viktor Laiskodat Beberkan 3 Hal yang Membebani Pembangunan di NTT: Jalan, Stunting dan Kemiskinan Penduduk
Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat (ANTARA) 

Bagikan:

NTT - Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT)  Viktor Bungtilu Laiskodat menyebutkan, ada tiga tantangan besar yang dihadapi pemerintah dalam proses pembangunan di daerah tersebut. Pertama persoalan jalan, masalah kekerdilan (stunting) serta kemiskinan penduduk.

"Ketiga tantangan tersebut juga merupakan beban bagi pemerintah dalam membangun NTT menjadi lebih baik," kata Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat saat meresmikan fasilitas air bersih di Desa Oenoni II Kecamatan Amarasi Kabupaten Kupang, Antara, Rabu, 9 Maret.

Menurut Viktor, ada budaya di tengah masyarakat yang suka menghambat kegiatan pembangunan dengan berbagai upaya agar perbaikan tidak dapat dilakukan secara baik.

Viktor berharap para camat dan kepala desa agar mampu mendesain masyarakat yang berkualitas sehingga bisa menjadi pembelajaran untuk kemajuan pembangunan baik soal jalan, pendidikan, kemiskinan maupun soal air.

Pemerintah, menurut dia, akan terus membantu secara bertahap sesuai dengan anggaran yang tersedia untuk mendorong percepatan pembangunan.

"Apabila semuanya bisa berjalan dengan baik, termasuk sumber daya manusianya maka kita menyiapkan generasi-generasi terbaik di NTT untuk mengisi pembangunan secara baik," ucapnya.

Dia juga berharap, masyarakat NTT bisa bekerja dengan rajin agar pemerintah bisa membantu membawa perubahan bagi masyarakat.

Sementara itu Bupati Kupang Korinus Masneno mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat karena selama masa pemerintahannya ruas jalanan dari Desa Bokong Kecamatan Takari hingga Kecamatan Amfoang sudah diperbaiki.