Melayat ke Rumah Arifin Panigoro, Jokowi Sempat Salat Jenazah dan Ucapkan Bela Sungkawa ke Keluarga
Presiden Joko Widodo (Instagram @jokowi)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melayat ke rumah Arifin Panigoro di Cilandak Timur, Jakarta Selatan pada hari ini, Selasa, 8 Maret. Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) itu meninggal di Amerika Serikat.

Dari tayangan YouTube Sekretariat Presiden, Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 09.00 WIB dan disambut oleh istri almarhum, Raisis Kartiwa bersama kedua anaknya yaitu Maera Hanafiah Arifin Panigoro dan Yasser Mairi Arifin Panigoro.

Dalam tayangan itu, eks Gubernur DKI Jakarta tersebut tampak menggunakan baju berwarna putih lengkap dengan peci hitam dan masker. Setelah masuk ke dalam rumah, Jokowi tampak melaksanakan salat jenazah berjemaah yang diimami oleh adik almarhum, Hilmi Panigoro.

Selain Jokowi, tampak juga Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi ikut menyalati jenazah Arifin.

Setelah itu, Presiden Jokowi mendoakan almarhum sebelum kemudian berpamitan kepada pihak keluarga. Jenazah almarhum Arifin Panigoro selanjutnya akan dimakamkan secara kenegaraan di pemakaman keluarga.

Sebagai informasi, Arifin meninggal pada Minggu 27 Februari karena sakit. Semasa hidupnya, dia dikenal sebagai seorang pengusaha.

Arifin juga menjabat sebagai salah satu anggota Wantimpres periode 2019-2024 bersama Dato Sri A. Tahir, M. Luthfi Ali Yahya, M. Mardiono, Putri Kus Wisnu Wardani, Agung Laksono, Sidarto Danusubroto, dan Soekarwo. Adapun menjabat sebagai ketua adalah mantan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto.