KSAD Dudung dan Istri Terbang ke Palembang Pantau Serbuan Vaksinasi COVID ke Warga
KSAD Jenderal Dudung Abdurachman berkunjung ke Palembang. (ANTARA) 

Bagikan:

PALEMBANG - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman memantau kegiatan pelayanan vaksinasi COVID-19 yang diikuti ratusan masyarakat di Kota Palembang, Sumatera Selatan, hari ini.

KSAD beserta istri yang juga Ketua Umum Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Pusat Rahma Dudung Abdurachman menyempatkan diri memantau kegiatan serbuan vaksinasi yang dilakukan tim vaksinator Kodam II/Sriwijaya bekerja sama dengan Kimia Farma di Balai Prajurit Jalan Sekanak Palembang. 

Dudung menyebutkan, pihaknya berupaya mendukung percepatan pelayanan vaksinasi untuk memaksimalkan kekebalan komunal dari penularan virus Corona jenis baru. 

Untuk mendukung percepatan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat hingga pelosok Tanah Air, pihaknya mengoptimalkan peran tim vaksinator jajaran Kodam.

Secara umum, pelayanan vaksinasi COVID-19 secara nasional dosis pertama dan kedua berjalan dengan baik sesuai target yang ditetapkan pemerintah.

Seperti di Sumsel, vaksinasi COVID-19 untuk dosis pertama sudah mencapai di atas 92 persen dan dosis kedua 66 persen lebih dari target 6,3 juta jiwa.

"Meskipun demikian pelayanan vaksinasi perlu terus digalakkan sehingga bisa mencapai 100 persen sasaran untuk mewujudkan kekebalan komunal secara maksimal dari penularan COVID-19," kata KSAD di lokasi, Antara, Senin, 7 Maret. 

Selain meninjau pelayanan vaksinasi COVID-19, dalam rangkaian kunjungan kerja di Palembang.

KSAD didampingi Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, Kapolda Sumsel Irjen Toni Harmanto beserta Forkopimda provinsi setempat melakukan silahturahmi dengan dosen dan mahasiswa Universitas Sriwijaya (Unsri).

Kemudian KSAD juga melakukan silaturahmi dan ramah tamah dengan Forkopimda Sumsel, tokoh masyarakat, gama dan tokoh pemuda di Griya Agung Palembang.