Melonjak, Pasien COVID-19 di Wisma Atlet Bertambah 1.066 Hari Ini
Wisma atlet Kemayoran (Angga Nugraha/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet memiliki pertambahan pasien COVID-19 yang cukup banyak pada hari ini. Jumlah pasien yang dirawat mulai melonjak sejak PSBB DKI jilid dua diterapkan.

Kepala Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Kogabwilhan I) Kolonel Marinir Aris Mudian menyebut saat ini pasien COVID-19 yang dirawat di RSD Wisma Atlet bertambah 1.066 orang. 

Biasanya, pertambahan pasien harian tak mencapai 100 orang. Pasien mulai bertambah banyak sejak Rabu pagi, yang memiliki pertambahan 112 pasien dalam satu hari. Kemudian, pertambahan pasien lebih banyak pada hari ini.

"Semula, pasien rawat inap di RSD Wisma Atlet kemarin berjumlah 1.691 orang, hari ini pasien rawat inap bertambah 1.066 orang menjadi 2.757 orang," kata Aris dalam keterangannya, Kamis, 17 September.

Semua pertambahan pasien per hari ini merupakan kasus positif COVID-19. Tak ada lagi pasien suspek yang masih dirawat di RSD Wisma Atlet.

"Dari seluruh pasien yang dirawat di RSD Wisma Atlet, sebanyak 1.334 orang di antaranya laki-laki dan 1.423 orang perempuan," ucap dia.

Adapun, sejak tanggal 23 Maret sampai dengan hari ini pukul 08.00 WIB, telah ada 16.626 pasien yang telah dirawat di RSD Wisma Atlet. Sementara, telah ada 13.753 pasien yang telah keluar.

"Rinciannya, ada 283 pasien yang dirujuk ke rumah sakit lain, ada 13.417 pasien sembuh, dan 6 pasien meninggal dunia," tutur Aris. 

Sebagai informasi, kategori pasien yang dirawat di RS Wisma Atlet adalah pasien yang bergejala ringan dan tanpa gejala.

Sementara, pasien COVID-19 yang bergejala sedang dan berat dirawat di rumah sakit rujukan COVID-19. Sebab, pasien tersebut membutuhkan alat bantu pernapasan (ventilator) dan perawatan yang lebih intensif.