Pasien COVID-19 Tanpa Gejala di Graha Wisata TMII Tersisa 3 Orang
Petugas mendata pasien COVID-19 untuk menjalani isolasi di Graha Wisata TMII, Jakarta, Selasa (8/2/2022). ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/nym.

Bagikan:

JAKARTA - Pasien COVID-19 tanpa gejala yang menjalani isolasi mandiri di Graha Wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, tersisa tiga orang.

Kepala Unit Graha Wisata TMII, Yayang Kustiawan mengatakan, hari ini tidak ada penambahan jumlah pasien COVID-19 kategori orang tanpa gejala (OTG).

"Tidak ada pasien masuk. Pasien yang keluar dua orang sehingga totalnya masih tiga pasien," kata Yayang Kustiawan dikutip Antara, Jumat, 4 Maret.

Yayang menambahkan, jumlah pasien yang menjalani isolasi mandiri terus mengalami penurunan setiap harinya.

Yayang mengatakan, tren penurunan jumlah pasien terjadi sejak 18 Februari 2022. Saat itu ada 54 pasien yang menjalani isolasi.

"Dilihat dari data, memang terjadi penurunan. Hampir setiap harinya lebih banyak pasien yang sembuh atau pulang dibandingkan dengan pasien yang baru masuk," ujar Yayang.

Graha Wisata TMII kembali difungsikan untuk menampung pasien COVID-19 tanpa gejala mulai tanggal Februari 2022. Graha TMII menyediakan 40 kamar isolasi dengan total kapasitas 100 pasien.

Pemerintah Kota Jakarta Timur mengantisipasi lonjakan kasus COVID-19 dengan menyiapkan dua tempat isolasi mandiri bagi pasien yang terpapar virus tersebut dan membutuhkan tempat isolasi.

Dua lokasi isolasi mandiri itu berada di Graha Wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan Gedung Puri Adhyaksa.