Eks Ketua DPD Demokrat Sumut Menyeberang ke Bobby, PD Kroscek, Siap Beri Sanksi
Bobby Nasution-Aulia Rachman (Instagram Bobby Nasution)

Bagikan:

JAKARTA - Eks Ketua Demokrat Sumatera Utara (Sumut) HT Milwan, menyeberang bergabung dalam tim pemenangan Bobby Nasution-Aulia Rachman. Demokrat masih melakukan kroscek dan siap memberikan sanksi.

Ketua Demokrat Medan Burhanuddin Sitepu memastikan Milwan masih berstatus anggota Demokrat. Kepastian ini didapat dari komunikasi dengan Plt Ketua DPD Demokrat Sumut Herri Zulkarnain. Padahal Demokrat bersama PKS mengusung Akhyar Nasution-Salman Alfarisi. 

Karena itu keputusan Milwan bergabung ke Bobby-Aulia menjadi perhatian Demokrat. Saat ini pengurus Demokrat sedang meminta konfirmasi ke KPU mengenai ada-tidaknya SK Milwan sebagai ketua timses Bobby-Aulia di Pilkada Medan. 

“Ada fatsun partai, disampaikan Ketum yang memerintahkan kepada seluruh kader untuk mensukseskan calon Demokrat. Bila mana terdapat adanya hal hal yang sifatnya merugikan kandidat yang diusung partai, diserahkan permasalahannya kepada DPP,” kata Burhanuddin dihubungi VOI, Rabu, 16 September. 

Atas dasar itu, Demokrat langsung mengkonfirmasi ke KPU. Bila benar Milwan menjadi ketua timses Bobby-Aulia, maka Demokrat akan memanggil yang bersangkuta.

“Kalau toh juga yang bersangkutan tidak mengindahkan mungkin saja DPP mengeluarkan kebijakan. Saya mau lihat keakurasian informasi melalui SK, supaya kita bisa memutuskan kebijakan,” sambung Burhanuddin.

Burhanuddin tak mempermasalahkan bila Milwan benar-benar berada di kubu Bobby-Aulia. Tim pemenangan Akhyar-Salman ditegaskan punya pengalaman untuk pemenangan Pilkada. 

“Yang jelas pihak Akhyar dan Salman tidak merasa risih dengan keberedaan beliau di pihak sebelah. Secara kepartaian, kader Demokrat hebat, banyak yang minat. Kami tidak risih,” ujar Burhanuddin. 

Sebelumnya, Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik DPD PDIP Sumut, Aswan Jaya mengatakan Milwan merupakan politikus senior. Jaringannya akan berpengaruh terhadap pemenangan Bobby-Aulia.

“Milwan politisi senior yang punyak banyak pengalaman dalam berbagai momentum politik seperti pilkada. Penunjukkan beliau diharapkan mempu memberikan berbagai ide strategis dan programatik untuk kemenangan Bobby-Aulia,” ujar Aswan.

Menurut dia, Milwan sebagai politikus pernah malang-melintang di berbagai parpol tentu memiliki jaringan yang cukup luas. Dari jaringan ini, Milwan diyakini mampu mempengaruhi para politikus senior dan politikus muda seperti Bobby memenangkan Pilkada Medan. 

“Selanjutnya kolaborasi politisi senior dan junior ini akan mampu memberikan kepercayaan masyarakat Medan bahwa kelak medan akan menjadi kota yang memiliki peradaban jauh lebih maju,” tutur Aswan.