Bupati Lombok Timur Bersyukur Warganya Tidak Ada yang Tersulut Pernyataan Menteri Agama Yaqut
Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy/ Foto: Antara

Bagikan:

JAKARTA – Ucapan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas sempat menuai pro dan kontra terkait pengeras suara di masjid yang disandingkan dengan suara hewan.

Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy menyayangkan pernyataan yang disampaikan oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

"Di sana tempat persoalannya. Kita sayangkan adanya ungkapan masalah azan yang tidak sesuai pada tempatnya," kata Sukiman, dikutip dari Antara, Senin 28 Februari.

"Kenapa tidak bilang bingar-bingar musik atau kongkongan ayam, (kalau demikian) maka tentunya tidak akan terjadi reaksi," ia menambahkan.

Saat menyampaikan sambutannya pada acara peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Masjid At-Takwa Pancor, Sukiman mengaku senang karena warga Lombok Timur tidak merespons pernyataan Menteri Agama secara berlebihan.

"Saya berterima kasih kepada masyarakat yang tidak menanggapi peristiwa nasional yang lagi viral dengan emosional," katanya.

Dia juga mengemukakan perlunya penindakan terhadap orang yang menyebarkan rekaman video Menteri Agama yang sudah dipangkas, yang menimbulkan pro dan kontra dalam masyarakat.

"Aparat penegak hukum harus bertindak dengan meminta pertanggungjawaban kepada yang menyebarkan video tersebut," katanya.

Bupati juga meminta warga ikut menjaga keamanan dan kedamaian demi kemajuan daerah.