Pagi Ini, Jokowi Menuju Kota Solo Hadiri Pemakaman Pamannya, H Miyono Suryosardjono
Presiden Jokowi/ANTARA HO BPMI Sekretariat Presiden

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Wali Kota Surakarta, Teguh Prakoso mengatakan rencananya almarhum paman Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), H Miyono Suryosardjono atau pak Miyono, akan dimakamkan di Astana Keluarga Mundu Jalan Raya Solo-Purwodadi KM 9 Karanganyar, hari ini, Senin 28 Februari, sekitar pukul 11.00 WIB.

Sedangkan Presiden Jokowi dijadwalkan pukul 07.30 WIB berangkat dari Jakarta untuk menghadiri pemakaman di Solo.

Teguh juga mengatakan, Pemkot Surakarta akan mempersiapkan semuanya mulai dari pengamanan mulai Minggu ini, hingga keberangkatan jenazah menuju peristirahatan terakhir di Mundu, Karanganyar, pada Senin, 28 Februari.

"Nanti akan dibantu teman-teman dari TNI Polri untuk menyiapkan itu semua. Harapan kami kehadiran Pak Presiden yang sehari sebelumnya sudah menengok Pak Miyono dan sempat meminta agar dibawa ke rumah sakit, tetapi beliau yang tidak mau," kata Teguh, dikutip dari Antara, Minggu 27 Februari.

Menurut Teguh, Pak Miyono dengan Presiden Jokowi sangat dekat karena perjuangan beliau saat Pak Jokowi masih bisnis mebel atau kayu. Hal ini, latar belakang bersama Pak Miyono dalam bisnis mebel.

Idayati, salah satu adik Presiden Jokowi saat dikonfirmasi, membenarkan pamannya, Miyono, meninggal dunia di rumahnya, pada usia pada usia 82 tahun pada sekitar pukul 19.50 WIB karena sakit.

Idayati pun juga mengatakan jenazah pamannya rencana dimakamkan di Astana Keluarga Mundu Jalan Raya Solo-Purwodadi KM 9 Karanganyar, hari ini, Senin 28 Februari. Rencana jenazah berangkat dari rumah duka pukul 11.00 WIB.

Almarhum Miyono meninggalkan seorang istri, Heni Ratnawati Widjaya, enam putra/putri dan 12 cucu.

warga masyarakat Kota Solo merasa kehilangan seorang tokoh penting atas wafatnya paman Presiden Joko Widodo, H. Miyono Suryosardjono pada usia 82 tahun.

"Saya mendapat kabar dari Dandim 0735 Surakarta usai menghadiri acara Partai Golkar, di Solo, pada pukul 20.00 WIB dan saya langsung ke rumah duka Pak Miyono," kata Teguh Prakoso, dikutip dari Antara, Minggu, 27 Februari.