Syekh Ali Jaber Selamatkan Orang yang Menusuknya dari Amukan Massa
Syekh Ali Jaber (Sumber: Commons Wikimedia)

Bagikan:

JAKARTA - Syekh Ali Jaber ditusuk orang tak dikenal. Ia selamat, bahkan sempat menyelamatkan pelaku yang menusuknya dari amukan massa.

Dalam wawancara bersama TV One, Syekh Ali Jaber menjelaskan situasi selepas ia berhasil menyelamatkan diri. Tak hanya dirinya sendiri. Syekh Ali Jaber juga menyelamatkan pelaku dari amukan massa.

"Ada satu orang dan langsung diamankan. Jujur, saja kasihan melihat jemaah menghajar dia, memukul dia. Saya bilang, 'Jangan. Amankan saja dulu. Biar ini tugas polisi. Jangan kita main hakim sendiri," tuturnya, dikutip Minggu, 13 September.

Syekh Ali Jaber menjelaskan, kejadian begitu cepat. Belum sampai 15 menit acara dimulai ketika pelaku tiba-tiba berlari dari sebelah kanan, naik ke panggung dan menghujamkan tikaman.

"Saya tiba-tiba kaget lihat orang sudah di kanan saya, tiba-tiba ada di hadapan saya. Saya langsung respons," kata Syekh Ali Jaber.

Dikonfirmasi terpisah oleh VOI, Kasubid Penerangan Masyarakat bidang Humas Polda Lampung AKBP Zulman Topani mengatakan, "Pelaku sudah diamankan di Polresta Bandar Lampung."

Sementara, akibat luka itu, Syekh Ali Jaber harus mendapat sepuluh jahitan, dengan enam jahitan di dalam dan empat lainnya di luar. Peristiwa itu terjadi di Masjid Falahuddin, Tanjung Karang Barat, Kota Bandar Lampung. Syekh Ali Jaber mengalami luka di lengan kanan.