Beberapa Santri Terjebak saat Pondok Pesantren Miftahul Khoirot Karawang Terbakar
Petugas memadamkan sisa api yang membakar pesantren di Karawang. (ANTARA/Tangkap Layar WAG)

Bagikan:

KARAWANG - Sebuah bangunan di Pondok Pesantren Miftahul Khoirot Desa Manggungjaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, hangus terbakar dalam peristiwa kebakaran yang terjadi pada Senin, 21 Februari.

"Api secara tiba-tiba muncul dan membesar," kata Kades Manggungjaya, Dedi Embun saat dihubungi di Karawang dilansir Antara.

Ia menyampaikan, peristiwa kebakaran itu terjadi diduga akibat korsleting listrik. Karena secara tiba-tiba api muncul dari sebuah ruangan yang kemudian membakar bangunan pesantren dua lantai itu.

Para santri dan warga setempat langsung berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, sambil menunggu petugas Pemadam Kebakaran Badang Pengendalian Bencana Daerah (BPBD) Karawang.

Salah seorang anggota Satpol PP Kecamatan Cilamaya Kulon Heri Setiawan menyampaikan, peristiwa kebakaran terjadi pada siang hari saat para santri sedang istirahat tidur siang.

"Informasinya ada beberapa santri yang terjebak di dalam bangunan saat terjadi kebakaran," katanya.

Sementara itu, sejumlah petugas pemadam kebakaran dari BPBD Karawang berhasil memadamkan api selama lebih dari dua jam.

Informasi yang dihimpun dari pihak desa dan kecamatan ada beberapa santri yang menjadi korban jiwa. Namun saat ini pihak kepolisian setempat masih melakukan penyelidikan terkait dengan peristiwa kebakaran yang terjadi di pondok pesantren itu.