KKB Kembali Berulah, Tembak Karyawan PT MTT di Puncak Papua
Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal/dok Polda Papua

Bagikan:

JAYAPURA - Kelompok kriminal bersenjata (KKB) kembali berulah. Anggota KKB di Papua menembak Glen Sumampo di Distrik Ilaga, Puncak.

Penembakan terjadi sekitar pukul 15.30 WIT, Sabtu, 19 Februari. Saat  itu, korban sedang berada dalam truk PT MTT menuju Kampung Kago Distrik Ilaga Kabupaten Puncak.

“Sesampainya di dekat Tugu Kampung Kago, Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menembak truck PT. MTT. Tembakan tersebut mengakibatkan korban  Glen Sumampo terkena pada rusuk kiri tembus rusuk kanan atas,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal kepada wartawan, Sabtu, 19 Februari.

Korban dievakuasi ke Puskesmas Ilaga. Sedangkan tim gabungan melakukan pengejaran terhadap para pelaku.

Kombes Kamal yang juga Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 menerangkan korban Glen Sumampo saat ini masih dalam keadaan sadar dan sedang dirawat di Puskesmas Ilaga. Rencananya besok korban akan dievakuasi ke Timika. 

Untuk diketahui, sebelumnya pada pagi hari Pukul 07.35 WIT Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menembaki Anggota Paskhas yang berada di Bandara Aminggar Ilaga, Kabupaten Puncak.

“Kami menyayangkan hal seperti bisa terjadi, karena kami TNI-Polri selalu berupaya melaksakan kegiatan dengan penuh kedamaian. Akan tetapi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) masih saja melakukan aksi kekerasan terhadap TNI-Polri dan Masyarakat. Kami TNI-Polri akan melaksanakan penindakan tegas terukur terhadap pelaku pelanggar hukum apalagi melakukan kekerasan menggunakan senjata api,” tegas Kamal.