Bentrokan Antar Geng Bersenjata Tajam, Warga Cibubur Harap Polisi Sering Patroli
Ilustrasi tawuran/antara

Bagikan:

JAKARTA - Aksi tawuran mencekam terjadi antara dua kelompok geng motor di tengah ruas Jalan PKP Kelapa Dua Wetan, Cibubur, Jakarta Timur. Kedua kubu saling serang dengan menggunakan senjata tajam dan petasan.

Aksi tersebut membuat warga sekitar ketakutan. Pasalnya, puluhan remaja dengan menggunakan motor dan bersenjata tajam membuat gaduh hingga menimbulkan ketakutan warga di sekitar lokasi.

Dalam rekaman video, dua kelompok geng motor saling serang menggunakan senjata tajam, batu dan petasan. Tawuran berlangsung sekitar 60 menit dan melumpuhkan akses lalu lintas kendaraan.

Menurut Akmal, salah satu warga mengatakan, para pelaku yang terlibat tawuran berjumlah puluhan orang. Namun hingga akhirnya para pelaku membubarkan diri, tak ada satu petugas kepolisian yang berada di lokasi dan melerai tawuran.

"Udah ramai satu arah dari sana, dari bawah Jalan Raya Bogor. Yang satu dari arah Jalan PKP. Kurang lebih dari sana 50 orang lah, dari sana paling 20. Mereka bawa senjata sama petasan," kata Akmal kepada wartawan, Jumat 18 Februari.

Setelah tawuran, kedua kelompok itu melarikan diri ke arah Cibubur.

"Kurang tau juga anak mana, saya udah tutup. Warga sini Alhamdulillah gak ada korban. Resah inginnya dari pihak keamanan patroli lebih di perketat untuk Cibubur 1 sampai PKP. Sering sih ada 3 sampai 4 kali (tawuran) disini," katanya.