Ini Dia Sosok Provokator Pengumpulan Massa dan Pembakaran Karaoke Doubel0 Sorong
Foto via Antara

Bagikan:

JAKARTA - Kepolisian Resor Sorong Kota dibantu Polda Papua Barat berhasil menangkap tiga dari 10 DPO pembakaran karaoke Doubel0 yang menewaskan 17 korban jiwa dalam pertikaian dua kelompok warga di kota Sorong pada 25 Januari 2022.

Dirreskrimum Polda Papua Barat Kombes Pol Novia Jaya di Sorong, mengatakan bahwa tiga DPO yang diamankan tersebut berinisial WL, HR, dan SB.

Dia mengatakan, ketiga pelaku telah ditahan di rutan Polres Sorong Kota guna proses hukum lebih lanjut untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Selasa 8 Februari dinukil dari Antara.

Menurut dia, ketiga pelaku tersebut diduga kuat mengumpulkan massa dan melakukan pengerukan serta pembakaran karaoke Doubel0 yang menewaskan 17 korban jiwa.

Dikatakan bahwa total keseluruhan pelaku bentrok berdarah Sorong yang menewaskan 17 orang yang sudah diamankan berjumlah 19 orang pelaku.

Dua orang pelaku melakukan pembacokan terhadap seorang korban hingga tewas dan 17 orang melakukan pembakaran karaoke Doubel0 hingga menewaskan 17 korban jiwa.

Dikatakan bahwa masih tersisa 7 DPO pembakaran karaoke Doubel0 dan dua orang pelaku pembacokan dalam bentrok maut tersebut yang masih dalam pengejaran polisi.

Ia berharap keluarga para pelaku kooperatif tidak melindungi, namun menyerahkan para pelaku kepada pihak kepolisian guna proses hukum lebih lanjut.