Di Pekan Pertama Februari, Kasus COVID-19 di Sulut Tambah 346 Orang
Ilustrasi/antara

Bagikan:

MANADO - Akumulasi warga Sulawesi Utara (Sulut) yang terkonfirmasi positif COVID-19 terus meningkat setelah pekan pertama Februari, yakni bertambah 346 orang.

"Hingga tanggal 7 Februari 2022, akumulasi kasus terkonfirmasi positif saat ini mencapai 35.203 orang," kata Jubir Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Sulut, dr Steaven Dandel MPH di Manado, dilansir Antara, Selasa, 8 Februari.

Kenaikan kasus kasus baru di pekan pertama Februari ini meningkat bila dibandingkan dengan pekan terakhir di bulan Januari yakni sebanyak 90 kasus.

Akhir bulan Januari tersebut kecenderungan peningkatan kasus baru COVID-19 mulai terjadi setelah pada pekan-pekan sebelumnya jumlahnya di bawah lima kasus bahkan ada tanpa kasus terkonfirmasi COVID-19.

Puncak penambahan kasus baru COVID-19 terbanyak di pekan pertama Februari yaitu tanggal 4 Februari yakni 91 kasus yang dikontribusikan dari Kota Manado (36 orang) dan luar wilayah (34 orang).

Dokter Steaven berharap warga disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah terjadinya penularan.

Dia menambahkan, akumulasi warga Sulut yang sembuh meningkat menjadi 33.736 orang atau sebesar 95,8 persen setelah bertambah dua orang dari Kota Tomohon.

Sementara kasus meninggal stagnan, berada di angka 1.048 orang dengan angka kematian (Case Fatality Rate) sebesar 2,97 persen.

Selanjutnya, akumulasi warga yang mendapatkan perawatan karena COVID-19 sebanyak 419 orang atau sebesar 1,19 persen.