Petugas Rescue Evakuasi 2 Ular Sanca dari Rumah Warga
Petugas pemadam kebakaran mengevakuasi ular sanca/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Timur berhasil melakukan evakuasi ular jenis sanca di dua lokasi berbeda. Evakuasi tersebut dilakukan atas permintaan warga melalui laporan yang diterima Sudin Gulkarmat Jakarta Timur.

Kasiop Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan, pihaknya mengevakuasi ular jenis Sanca di Jalan AMD XII, Kelurahan Makasar, Kecamatan Makasar Jakarta Timur atas laporan warga.

"Dievakuasi, ular sanca sepanjang 2 meter berada di dalam pot bunga. Evakuasi dilakukan oleh 4 personel rescue pada Senin 7 Februari malam. Ular pun berhasil dievakuasi,"Kata Gatot saat dihubungi VOI, Selasa 8 Februari.

Selanjutnya, petugas membawa ular sanca tersebut ke pos Damkar Jakarta Timur. Beberapa jam kemudian, petugas kembali mendapatkan laporan adanya temuan ular dari warga lainnya.

"Evakuasi ular berikutnya dilakukan di Jalan Slamet Riyadi 3, RT 07/04, Kelurahan Kebon Manggis, Kecamatan Matraman. Di lokasi ini ular jenis Sanca sepanjang 200 sentimeter," ujar Gatot.

Ular tersebut berada di taman samping rumah warga. Petugas rescue yang tiba di lokasi segera menjinakkan ular dan memasukannya ke dalam wadah yang telah disiapkan.

"Evakuasi ular berhasil dilakukan," ucapnya.