Mahfud MD Diskusi Bareng Ustaz Haikal Hassan
Mahfud MD dan ustaz Haikal Hassan (Dok. Twitter @mohmahfudmd)

Bagikan:

JAKARTA - Di akhir pekan Menko Polhukam Mahfud MD berdiskusi dengan ustaz Haikal Hassan. Mahfud menegaskan soal persahabatan yang harus terjaga.

“Terasa asyik berdiskusi di pagi akhir pekan bersama Ustaz Haikal Hassan. Sepanjang sama-sama berniat baik untuk kebaikan masyarakat meskipun pilihan jalannya berbeda maka persahabatan alias ukhuwwah harus tetap dipelihara. Innamal mu’minuna ikhwatun. Syukron ala ziyaratikum,” cuit Mahfud MD lewat akun Twitter @mohmahfudmd, Sabtu, 5 September.

Mahfud menyertakan foto bersama Haikal Hassan. Ada beberapa foto dengan latar belakang lukisan Mafhud bersama Gus Dur serta 4 Menko bersama Presiden Jokowi. 

 

Dia mengaku tetap bersilaturahmi dengan pihak yang dianggap ‘kritis’ terhadap pemerintah. Bagi Mahfud hubungan baik dengan banyak orang harus dijaga.

“Saya aktif silaturahim dan punya hubungan baik dengan mereka yang ‘dianggap kritis’. Misal dengan Rizal Ramli, Syukri Fadholi, Kyai Muyyidin MUI, Busyro Muqoddas, Gatot Nurmantyo dan yang lain-lain. Memangnya mengapa? Selama kita sama-sama tak punya niat jahat maka muda hbagi kita untuk bersahabat,” kata Mahfud.