Kakek Ponidi Hilang Tersesat di Hutan Gondanglegi Malang
FOTO ISTIMEWA

Bagikan:

MALANG - Kakek bernama Ponidi (64), warga Desa Purworejo, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang diduga hilang tersesat di hutan Gondanglegi. Ponidi dilaporkan hilang sejak masuk ke hutan pada Minggu, 30 Januari. 

Informasi yang dihimpun, kakek Ponidi terakhir kali masuk hutan dengan memakai kaus warna merah. Hingga saat ini, keberadaan pria ini belum diketahui jelas.

Kepala Dusun Jeruk, Desa Purworejo, Slamet membenarkan warganya diduga hilang tersesat di hutan Gondanglegi ini. Dirinya mendapat laporan ini pada Senin, 31 Januari pagi.

Dari keterangan pihak keluarga, kakek Ponidi berangkat masuk ke hutan sekitar pukul 06.00 WIB, Minggu, 30 Januari. Sehari-hari, kakek Ponidi memang sering keluar masuk hutan untuk mencari jamur dan hasil hutan lainnya.

“Tapi kemarin itu ditunggu keluarga sampai malam kok nggak pulang-pulang. Akhirnya kami melaporkan ini ke polisi,” ujar Slamet kepada wartawan.

Saat ini, kepolisian bersama Muspika dan warga setempat masih melakukan pencarian. Kapolsek Ngantang, AKP Hanis Siswanto mengatakan telah mengerahkan 30 orang tim gabungan untuk melakukan pencarian.

Pihaknya menunggu anggota Tim SAR Kabupaten Malang yang rencananya datang sore ini. 

“Iya, laporan itu benar. Kami langsung terjunkan anggota melakukan pencarian sembari menunggu kedatangan Tim SAR,” ujarnya.