Kenang Jasa Pahlawan, Menhan Prabowo Tabur Bunga di TMP Taruna Tangerang
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto/ foto: Jehan/vOI

Bagikan:

TANGERANG -  Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto melakukan tabur bunga di Taman Makan Pahlawan, Kota Tangerang.

Kedatangan Prabowo di TMP Taruna untuk berziarah dan memperingati Hari Bhakti Taruna, Rabu 26 Januari.

Pantauan VOI di lokasi, Prabowo didampingi Kapolda Banten, Irjen Pol Rudi Heriyanto Adi Nugroho, jDanrem 052 Wijayakrama dan Dandim 0506 Tangerang, Kolonel Inf Puji Hartono, Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah beserta Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Komaruddin dan para legium veteran.

Dalam rangkaian, acara dimulai dengan mengheningkan cipta, guna mengenang jasa pahlawan.

Kemudian dilanjutkan memberikan  karangan bunga ke tugu para pahlawan di TMP Taruna.

Selanjutnya, melakukan tabur bunga di Makam para pahlawan dan akhiri dengan memberikan pin simbolis kepada para veteran.

"Berserta hormat saya, terimakasih saya. Pasukan dari semua angkatan Polri, Taruna taruna, Kadet dari Unhan dan dari Ormas yang hadir disini. Termakasih. Penampilan kalian ini membanggakan. Terimakasih selesai," kata Prabowo di TMP Taruna, Kota Tangerang," Rabu, 26 Januari.

Perlu diketahui, Prabowo Subianto memiliki paman, yakni Prabowo RM Soebianto Djojohadikoesoemo dan RM Soejono, yang gugur dalam peristiwa Lengkong bersama Daan Mogot pada tahun 1946.

Kedua paman Prabowo Subianto yang gugur dalam peristiwa itu, dimakamkan bersama Daan Mogot dan ratusan pejuang lainnya di Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna, Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang.

Pertempuran Lengkong yang terjadi pada 25 Januari 1946 adalah peristiwa bersejarah, nasional dan heroik melawan pasukan Jepang di Desa Lengkong, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten.