Bareskrim Kirim Tim Asistensi ke Polda NTT Pantau Penanganan Kasus Pembunuhan Ibu dan Bayi di Kupang
Kapolda NTT Irjen Setyo Budiyanto /FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

KUPANG  - Kapolda NTT Irjen Setyo Budiyanto mengatakan tim asistensi dari Bareskrim Mabes Polri telah memantau proses penyelidikan yang dilakukan oleh tim penyidik Polda NTT terkait kasus pembunuhan ibu dan bayi di Kota Kupang.

"Kegiatan penyelidikan kami di asistensi langsung oleh pimpinan Polri. Bareskrim telah mengirimkan timnya untuk asistensi kami dan itu sudah dilakukan pada pekan lalu," kata Irjen Setyo dikutip Antara, Selasa, 25 Januari.

Hal ini disampaikan Kapolda NTT berkaitan dengan beredarnya video rapat antara Komisi III DPR. Anggota dewan meminta agar Kapolri mengambil alih kasus pembunuhan ibu dan bayi yang dinilai lamban penanganannya oleh Polda NTT.

Kapolda mengatakan kedatangan tim dari Bareskrim bertujuan untuk mengekspose serta melakukan gelar perkara, membedah sejumlah berkas dan melihat langsung kasus yang cukup menyita perhatian publik NTT tersebut.

Irjen Setyo mengatakan dirinya berharap agar proses penyelidikannya dilakukan secara teliti dan cermat. Saat ini tim penyidik masih melengkapi berkas perkara pembunuhan ibu dan bayi di Kupang. 

"Jadi tinggal menunggu waktu untuk pelimpahan berkas perkaranya ke Kejaksaan," sambung Kapolda NTT.

Ditegaskan Kapolda NTT, penanganan kasus pembunuhan ibu dan bayi di Kupang dilakukan transparan. 

"Kami juga sudah melakukan penyelidikan dengan cara criminal scientific investigation dan selama ini sudah berjalan dengan baik," ujar Irjen Setyo.