Pengendara Motor di Situbondo Terjun ke Jurang Sedalam 20 Meter, Butuh Waktu 1 Jam untuk Evakuasi
FOTO DOK KEPOLISIAN

Bagikan:

SITUBONDO - Pengendara motor, Restu Bactiar Samsudin (24) mengalami kecelakaan tunggal. Pria itu terjun ke jurang sungai Sampean Baru, di Jalan Tembus, Kotakan, Situbondo, Jawa Timur dengan kedalaman 20 meter.

Butuh waktu 1 jam untuk mengevakuasi korban dari jurang. Korban berhasil selamat dari maut. Dia mengalami luka-luka di bagian tubuhnya.

Kasi Humas Polres Situbondo Iptu Achmad Sutrisno, mengatakan korban saat itu mengendarai sepeda motor roda  Nopol P-5586-DT. Motor melaju dari arah Panarukan menuju Sumberkolak. 

"Korban kurang menguasai kendaraannya menyebabkan kendaraan oleng ke arah kanan sehingga korban terjatuh ke sungai sampean lama dengan kedalaman 20 meter," kata dia, Rabu, 19 Januari.

Kecelakaan itu sempat membuat pengendara yang melintas berhenti. Para pengendara lain berupaya menolong korban. 

Namun kondisi medan yang sulit membuat para pengendara yang hendak menolong itu menyerah dan akhirnya menghubungi pihak berwajib. Usai mendengar kabar tersebut polsek setempat dan BPBD datang untuk mengevakuasi.

"Kami bersama tim gabungan langsung mengevakuasi korban dari dasar jurang tersebut. Evakuasi terkendala dengan sulitnya Medan hingga memakan waktu hingga satu jam," pungkas dia.