Didukung 8 Parpol, Wakil Walkot Rahmad Mas’ud Deklarasi Maju di Pilkada Balikpapan
Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud (Instagram rrahmadmasud)

Bagikan:

JAKARTA - Rahmad Mas’ud dan Thohari Aziz mendeklarasikan diri maju sebagai bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota di Pilkada Balikpapan, Kalimantan Timur. Rahmad Mas’ud yang saat ini menjabat wakil wali kota Balikpapan memborong dukungan 8 parpol.

“Alhamdulillah semalam sudah deklarasi. Untuk sementara 7 parpol (pemilik kursi DPRD, red) yang memberikan dukungan yaitu Golkar, PDIP, PKS, PAN, Demokrat, Gerindra, PKB dan Perindo (nonkursi),” kata Rahmad Mas’ud saat dihubungi VOI, Senin, 31 Agustus.

Ketujuh parpol ini menguasai kursi di DPRD Kota Balikpapan. Tersisa NasDem, PPP dan Hanura yang belum menentukan pilihan politik dalam Pilkada Balikpapan. Ada kemungkinan Rahmad Mas’ud-Thohari menjadi calon tunggal alias berhadapan dengan kotak kosong. 

“Kita lihat nanti,” kata Rahmad. 

Untuk Pilkada 2020, Rahmad Mas’ud sudah memiliki program kerja terukur. Gambaran pembenahan Kota Balikpapan menjadi lebih baik menjadi proyeksi Rahmad Mas’ud.

“Yang pasti sumber daya manusia, pendidikan dan kesehatan. Skala prioritas lainnya adalah mengelola Balikpapan sebagai kota jasa dan industri. Tentu para pelaku UKM harus hadir dan diayomi sehingga bergerak bersama,” paparnya.

Urusan penyediaan lapangan kerja ditegaskan Rahmad Mas’ud juga menjadi prioritas. Termasuk soal pelayanan kebutuhan dasar masyarakat di kota yang berpenduduk lebih dari 655 ribu jiwa per tahun 2019 ini.

“Kebutuhan pokok layanan air PDAM ke warga ditingkatkan. Kemarin soal listrik,  tapi alhamdulillah teratasi. Yang pasti kami harus mempersiapkan Balikpapan sebagai penyangga ibu kota negara (IKN) terutama dukungan fasilitas penyediaan air bersih,” tutur kader Golkar ini.