Jenderal TNI Andika Perkasa Perhatikan Insentif Petugas COVID-19, Warganet Berikan Pujian
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa ikut memerhatikan insentif jajarannya. (Youtube @Jenderal Andika Perkasa)

Bagikan:

JAKARTA - Jajaran TNI terlibat aktif dalam membantu penanggulangan sebaran COVID-19 di tanah air.  Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa menegaskan agar insentif pada prajurit dan jajaran yang terlibat secara aktif bisa sampai kepada yang bersangkutan. Perhatian yang demikian serius soal insentif ternyata

mendapat pujian dari warganet.

Beberapa hari yang lalu, usai mengikuti rapat terbatas terkait evaluasi pelaksanaan PPKM dengan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu. Rapat tersebut terkait beberapa hal yang menjadi perhatian pemulihan ekonomi serta bekerjasama dengan TNI dan Polri dalam menjalankan pemberian vaksin untuk anak. 

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa saat melakukan rapat jarak jauh dengan jajarannya. (Youtube @Jenderal Andika Perkasa)
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa saat melakukan rapat jarak jauh dengan jajarannya. (Youtube @Jenderal Andika Perkasa)

Jenderal Andika Perkasa menyampaikan instruksi dalam rapat koordinasi melalui teleconference dengan seluruh jajaran Panglima Komando Utama TNI kepada prajurit dan pelaksana PPKM di seluruh daerah sesuai Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2021. 

"Kepala Pusat Keuangan saya berikan waktu berapa hari untuk melakukan verifikasi untuk memastikan bahwa rekening yang dilaporkan itu adalah rekening gaji. Yang penting kita memberikan haknya pada mereka," tegasnya seperti yang disiarkan laman Youtube @Jenderal TNI Andika Perkasa pada 14 Januari.

Persoalan pemberlakuan PPKM karena lonjakan sebaran COVID-19 khususnya varian omicron menjadi perhatian semua pihak. Pemerintah di bawah arahan Presiden Jokowi juga memberi perhatian khusus soal ini.

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. (Youtube @Jenderal Andika Perkasa)
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. (Youtube @Jenderal Andika Perkasa)

Jenderal Andika Perkasa juga menyampaikan kepada jajarannya untuk membuat laporan saat ada kendala dan kejadian yang menonjol. "Dari saya selamat bertugas baik yang PPKM maupun vaksinasi, pastikan perhatian pemerintah pemerintah kepada kita semua yang melaksanakan, semoga kita bisa lakukan dengan sepenuh hati dan rasa tanggung jawab. Itu aja terima kasih semuanya selamat bertugas melaporkan kalau ada hal-hal yang menonjol," tandasnya.

Instruksi yang disampaikan Jenderal Andika Perkasa mendapat perhatian dari warganet. Mereka tak segan memberikan apresiasi dengan menulis di kolom komentar akun milik Sang Jenderal. "Mantap Jenderal Rekening Vaksin harus sama dgn rekening gaji 👍🏻👍🏻," kata pemilik akun @Doct Ang Activity. "Bapak sllu perhatikan kesejahteraan dan hak prajuritnya," kata warganet yang memiliki akun dengan nama @NEVER MINE. Dan juga adan pujian dari pemilik akun @Jerni Silitonga. "MANTAP Pak Panglima..," tulisnya.