Punya Target Besar, Calon Presiden di Pemilu 2024, Giring PSI Lebarkan Sayap ke Solo
Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha (Foto: DOK DPP PSI)

Bagikan:

SOLO - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha menargetkan pembentukan Fraksi PSI di Solo, Jawa Tengah. Pembentukan ini sebagai bagian dari persiapan menuju Pemilu 2024.

"Target PSI di Solo pasti ada, kami bisa punya fraksi. Yang jelas kami punya target besar. Mudah-mudahan RI (calon presiden pada pemilu 2024) dari sini bisa lolos," katanya di Solo, Antara, Sabtu, 14 Januari. 

Giring mengatakan saat ini PSI masih terus berjuang untuk membentuk kepengurusan di setiap daerah. "Kami keliling, kemarin dari Yogyakarta (DIY) bertemu pemimpin daerah dan pelantikan pengurus," katanya.

Sejauh ini kepengurusan di Daerah Istimewa Yogyakarta sudah cukup solid. Pihaknya berharap hal serupa terjadi di provinsi-provinsi lain.

"Kami sudah solid di DIY, harapannya ini akan lebih solid lagi di Jawa Tengah, kami juga punya target besar untuk Solo," katanya.

Mengenai kemungkinan PSI menggandeng Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka pada pemilihan kepala daerah, ia tidak banyak menanggapi. Menurut dia, sejauh ini Gibran masih terus konsisten ingin memajukan Kota Solo.

Meski demikian, sambung Giring, PSI terus mendukung langkah politik yang dilakukan Gibran. "Dari awal kami mendukung penuh. Mas Gibran juga selalu membuka pintu untuk PSI," katanya.