Satgas TNI Yonif 711 Bagikan Alkitab ke Warga Jemaat Gereja di Perbatasan RI-PNG
Prajurit Satgas TNI Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG Yonif 711/Rks membagikan sejumlah Alkitab kepada jemaat Gereja Katolik Asrama ST Wilibrordus di Kampung Arso Kota, Kabupaten Keerom, Papua./FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

KEEROM - Prajurit Satgas TNI Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG Yonif 711/Rks membagikan sejumlah Alkitab kepada jemaat Gereja Katolik Asrama ST Wilibrordus di Kampung Arso Kota, Kabupaten Keerom, Papua.

Komandan Kompi (Danki) Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Pos Arso Kota Lettu Inf Ayub Edi Harahap dalam keterangan di Keerom, Minggu, mengatakan pembagian Alkitab untuk jemaat Gereja Katolik dipimpin Serda Reihand bersama anggotanya khusus anak-anak yang masih bersekolah di ST Wilibrordus.

“Alkitab tersebut kami bawa dari satuan yang berada di Palu Sulawesi Tengah untuk dibagikan kepada saudara kita yang beragama Kristiani di Papua,” ujarnya dikutip Antara, Minggu, 2 Januari 2022.

Danki Pos Arso Kota Lettu Inf Ayub Edi Harahap mengakui Alkitab tersebut dibagikan dengan harapan dapat mendorong semangat warga agar lebih giat beribadah.

"Sehingga imannya semakin tumbuh dan lebih mendekatkan diri kepada Tuhan, terutama dalam situasi pandemi COVID-19.

“Semoga Alkitab juga mendatangkan kebaikan bagi kita semua,” ungkap Lettu Inf Ayub Edi Harahap.

Sementara itu, tokoh agama Gereja Katolik Pastor Kris mengucapkan terima kasih kepada Satgas yang sudah membagikan Alkitab kepada jemaatnya.

“Semoga dengan adanya pembagian Alkitab ini, jemaat semakin rajin membaca dan memahaminya serta menjadikan sebagai pelita baginya dalam menjalani kehidupan sehari-hari,” ujarnya.