Warga Masih Padati Jalan Asia Afrika Bandung Usai Pergantian Tahun
FOTO ANTARA

Bagikan:

BANDUNG - Sejumlah warga masih memadati Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Jawa Barat, tepat pada saat pergantian tahun dari Tahun 2021 ke Tahun 2022, Sabtu, 1 Januari dini hari.

Pada pukul 00.00 WIB, kondisi arus lalu lintas di kawasan tersebut juga masih tetap padat. Di samping itu, masyarakat pun memadati trotoar jalan raya, mulai dari Gedung Asia Afrika, hingga kawasan Alun-alun Bandung.

"Saat jam 00.00 WIB itu akan ada woro-woro kepada masyarakat segera membubarkan diri ke rumah masing," kata Kepala Satpol PP Kota Bandung Rasdian Setiadi dikutip Antara.

Ada pun petugas Satpol PP hingga aparat kepolisian dan TNI membatasi pergerakan masyarakat mulai di Jalan Braga guna meminimalisir pertambahan kerumunan di Jalan Asia Afrika.

Kemudian petugas kepolisian pun menyampaikan kepada masyarakat agar segera membubarkan diri melalui alat pengeras suara yang ada di pos pengamanan.

Tepat saat pergantian tahun, antrean kendaraan yang ada di Jalan Asia Afrika nyaris tak bergerak. Beberapa warga pun ada yang menyalakan kembang api.

Sementara itu, arus lalu lintas di wilayah sekitarnya seperti Jalan Lembong, Jalan Merdeka, dan Jalan Naripan tidak sepadat seperti di Jalan Asia Afrika.

Ada pun jalan yang sebelumnya ditutup sejak Jumat, 31 Desember malam ditutup, kini kembali dibuka untuk mengurai kendaraan dan masyarakat yang membubarkan diri dari Jalan Asia Afrika atau Alun-alun Bandung.