Ketua DPR Puan Maharani Bantu 750 Paket Beras Premium untuk Warga Boyolali
Pembagian beras untuk warga Boyolali dari Ketua DPR Puan Maharani/FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

BOYOLALI - Ketua DPR Puan Maharani memberikan bantuan 750 paket beras premium sebagai wujud kepedulian dan untuk meringankan beban masyarakat di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, menghadapi pandemi COVID-19.

Penyerahan bantuan paket beras premium tersebut dilakukan secara simbolis oleh Anggota Komisi IV DPR, Mohammad Nabil Harun dan diterima oleh Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Boyolali, Susetya Kusuma Dwi Hartanta, di Gedung Panti Marhean Boyolali, Jateng, Kamis, 30 Desember.

Menurut Nabil Harun 750 paket beras kualitas premium tersebut dan setiap paket berisi lima kilogram. Beras premium ini dibeli dari petani dengan harapan dapat sedikit membantu perekonomian petani.

"Boyolali sendiri mendapat bantuan sebanyak 750 paket beras premium ukuran lima kilogram," katanya dikutip Antara.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Boyolali Susetya Kusuma Dwi Hartanta mengatakan pihaknya berharap dengan bantuan tersebut dapat bermanfaat dan mampu meringankan beban masyarakat pada masa pandemi COVID-19.

"Masyarakat di saat masih dalam situasi kesulitan karena pandemi yang berkepanjangan dan ditambah lagi ada perpanjangan PPKM seperti ini. Ini merupakan bentuk perhatian Ketua DPR RI Puan Maharani untuk masyarakat di Kabupaten Boyolali," katanya.

Menurut dia, bantuan beras dati Ketua DPR Puan Maharani tersebut akan mulai didistribusikan ke tiga kecamatan di Boyolali yakni Sawit, Ngemplak, dan Banyudono untuk masyarakat yang membutuhkan.

"Bantuan secepat mungkin disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan. Kami pada Jumat langsung akan membagikan kepada masyarakat yang membutuhkan," katanya.

Sementara itu, bantuan beras dari Puan Maharani sebanyak 2.000 paket tersebut diberikan kepada masyarakat di Kota Surakarta, Kabupaten Klaten, dan Sukoharjo, di 20 titik secara serentak. Termasuk 750 paket beras premium akan dibagikan kepada masyarakat Kabupaten Boyolali.