Anak Buah Anies Bocorkan Formula E Sudah Dapat Sponsor
FOTO: DIAH AYU-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Jajaran Komisi B DPRD DKI meninjau langsung lokasi yang akan digunakan sebagai sirkuit Formula E di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Di sela peninjauan, Sekretaris Komisi B DPRD DKI Pandapotan Sinaga bertanya kepada Direktur Perkembangan Bisnis Jakpro, Gunung Kartiko soal kepastian sponsor penyelenggaraan Formula E.

"Sponsor dari mana?" tanya Pandapotan di kawasan Ancol, Rabu, 29 Desember.

"Sudah ada beberapa brand, Pak," jawab Gunung.

Pandapotan meminta kepada anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini membocorkan apa saja sponsor yang sudah digaet Pemprov DKI dalam gelaran ajang balap mobil listrik tersebut.

"Yang jelas, misalnya brand minuman, makanan, terus bank, ada. Begitu lah, kira-kira," papar Gunung.

FOTO: Diah Ayu-VOI

Pandapotan pun mewanti-wanti Gunung agar jangan sampai pinjaman dari Bank DKI kepada Ancol digunakan untuk menunjuang pelaksanaan Formula E.

"Pokoknya jangan sampai pinjaman Ancol yang Rp1,2 triliun itu kena ke sini," cecar Pandapotan.

"Siap. Kalau itu dijamin Pak. Aman itu, Pak," sahut Gunung.

Di lokasi sirkuit, Pandapotan melihat hamparan tanah yang sebagian ditutupi rumput. Sisa genangan hujan membuat struktur tanah di sisi timur sedikit basah.

Pandapotan pun ragu pengaspalan sirkuit Formula E di lokasi ini bisa berjalan baik. Sebab, kata dia, lokasi ini merupakan bekas rawa.

"Kalau lahan kosong sudah keras enggak apa-apa. Ini lahan kosong, lumpur. Ini dulu rawa, Pak. Zaman Jokowi, membuang lumpur pembangunan dan kali-kali ke sini semua," tutur Pandapotan.