Kakek Tertabrak Kereta Api di Jembatan Gantung Labanasem Banyuwangi, Tubuhnya Terpental Masuk Jurang
ILUSTRASI PIXABAY

Bagikan:

BANYUWANGI - Kakek bernama Untung tertabrak kereta api Pandanwangi di jembatan gantung, Desa Labanasem, Kecamatan Kabat, Banyuwangi, Jawa Timur. Akibat tertabrak, tubuh kakek asal Licin itu terpental masuk jurang hingga tewas.

Kapolsek Kabat AKP Edy Susanto mengatakan peristiwa kecelakaan terjadi sekitar pukul 10.30 WIB, Selasa, 28 Desember. Tanpa alasan yang jelas, kakek berumur 70 tahun itu berjalan menyusuri rel kereta. 

"Korban sempat meminta minum kepada salah satu petani yang tengah bekerja di sawah yang berlokasi di pinggiran rel. Usai minum ia pun lanjut jalan," kata AKP Edy.

Saat korban berada di jembatan lintasan rel kereta api Km 75+800, melaju kereta api Pandanwangi. Saat itu posisi korban berada tepat di tengah jembatan yang memiliki ketinggian 25 meter. 

"Korban yang sudah tua itu tak bisa berbuat banyak dan akhirnya tertabrak kereta dan terpental masuk ke jurang dan  meninggal dunia. Jenazah korban telah dievakuasi oleh warga bersama TNI Polri," ujarnya.

Sementara itu Humas PT KAI Daop 9 Jember, Tohari membenarkan kecelakaan tersebut. Dia menyebut akibat kejadian, kereta sempat terhenti sejenak.

"Korban berjalan di tengah rel, kereta sempat berhenti sejenak lalu kemudian lanjut jalan kembali," katanya terpisah.