Bagikan:

JAKARTA - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil atau Kang Emil dijadwalkan menjalani suntik vaksin COVID-19 buatan Sinovac, China, Selasa, 25 Agustus.

Bersama Kang Emil, Pangdam/III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto dan Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi juga akan disuntik vaksin dalam waktu bersamaan.

"Insya Allah kami bertiga terjadwal di tanggal 25 ya. Tanggal 25 itu hari Selasa, jadi hari Selasa mohon izin Pak Kasad, Pak Wakapolri, kami akan menjadi relawan di sana bersama masyarakat, dan dilakukan penyuntikan vaksin," kata Kang Emil dilansir Antara, Jumat, 21 Agustus.

Ridwan Kamil mendapat jadwal ini saat menerima kunjungan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Prakasa dan Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono yang masuk dalam Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), di Gedung Sate Bandung.

Pada kesempatan tersebut ia memohon doa dari Kasad dan Wakapolri dan masyarakat, supaya proses tersebut berjalan dengan lancar tanpa kendala dan menurutnya hal tersebut ialah sebuah upaya bela negara untuk mengatasi masalah COVID-19.

"Mohon doanya. Doakan semuanya berjalan lancar, karena kalau ada reaksi-reaksi ya kami harus bertanggung jawab dan juga menjadi kesaksian. Tapi sampai hari ini dari ratusan sudah, alhamdulillah lancar," katanya.