Ketum PAN Harap Muktamar NU Hasilkan Pemikiran dan Kontribusi Lebih Baik Bagi Bangsa
Ketum PAN Zulkifli Hasan/Dok Instagram pribadi

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengucapkan selamat atas digelarnya Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) di Gunung Sugih, Lampung Tengah. Muktamar ini juga sekaligus mengagendakan pemilihan Ketua Umum PBNU dan Rais Aam.

“Saya mengucapkan selamat dan sukses, juga berdoa semoga muktamar berjalan dengan lancar dan menghasilkan keputusan terbaik," ujar Zulkifli, Rabu, 22 Desember.

Menurut Zulhas, sapaannya, NU merupakan ormas penjaga nilai-nilai Islam yang memegang teguh spirit Pancasila dan NKRI di Nusantara. NU yang solid dan kokoh, menurut Zulhas, harus didukung serta jaga bersama-sama.

"NU kuat, NKRI kuat,” tegasnya.

Wakil Ketua MPR itu menyebut kiprah para ulama, tokoh, guru, santri dan warga NU bagi NKRI tidaklah ternilai.

Karenanya, dia berharap, agar Muktamar ke-34 NU kembali menghasilkan pemikiran dan kontribusi yang lebih baik lagi untuk bangsa ke depan.

“Saya terharu melihat semangat para kiai, ulama, tokoh dan santri-santri NU yang memeriahkan muktamar. Mereka datang dengan semangat ingin memajukan Indonesia dan menegakkan izzul Islam wal muslimin,” ungkapnya.

Sebagai legislator dapil Lampung, Zulhas merasa bangga lokasi Muktamar ke-34 NU digelar di daerahnya. Dia yakin warga Lampung akan memperlakukan para muktamirin dan warga Nahdliyin dengan baik.

“Muktamar ini juga memberi banyak dampak positif untuk Lampung. Sekali lagi, selamat bermuktamar ke-34 untuk NU,” kata Zulhas.