Ada Orang Terjebak di Kamar Mandi, Damkar Jaktim Lintas Wilayah ke Pusat, Petugas: Kita Tidak Lihat Wilayah, Selamatkan Saja Dahulu
Petugas pemadam kebakaran Matraman Jakarta Timur mengevakuasi korban terjebak di dalam kamar mandi di Jakpus/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Timur membantu proses evakuasi korban terjebak di dalam kamar mandi di sebuah rumah yang terletak di Jalan Kenari 2, No 198, RT 12/04, samping laundry Cozy dan RPTRA Kelurahan Kenari, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat.

Menurut keterangan Kepala Seksi Operasi Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat Syaiful Kahfi, evakuasi warga dilakukan oleh petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Timur karena korban melapor ke Jaktim.

Berhubung lokasi penjangkauan lokasi kejadian berdekatan dengan pos Pemadam Kebakaran (Damkar) Matraman, evakuasi tetap dilakukan oleh petugas Gulkarmat Jaktim.

"Warganya datang ke Jakarta Timur, yang berangkat ke lokasi tim rescue Jakarta Timur. Kebetulan wilayah dekat dari Matraman ke Kenari, jadi tidak melihat wilayah langsung lakukan evakuasi aja gitu," katanya saat dihubungi VOI, Senin 20 Desember.

Sebanyak lima orang tim rescue Sudin Gulkarmat Jaktim dikerahkan ke wilayah Kenari, Jakpus.

"Alhamdulillah penyelamatan orang terjebak di dalam kamar mandi berjalan lancar. Korban Romunas berhasil dievakuasi petugas," ucapnya.

Berdasarkan informasi yanng dihimpun, saat kejadian Romunas sedang di dalam kamar mandi dan mengunci pintu dari dalam. Kemudian kunci itu macet dan tidak bisa terbuka.

"Korban terjebak sekitar satu jam di dalam kamar mandi. Tim rescue setelah menerima laporan langsung lakukan penanganan. Penanganan lebih cepat dari sektor Jaktim, karena informasinya dari Timur dahulu. Korban berhasil dievakuasi," katanya.