Phintraco Sekuritas Tetap Berkembang di Masa Pandemi
Peresmian Galeri Investasi Mal Pelayanan Publik di Kota Surakarta, Jawa Tengah, Senin17 Agustus. (Foto: Phintraco Sekuritas)

Bagikan:

JAKARTA - Antusiasme masyarakat terhadap dunia pasar modal dinilai sangat tinggi meskipun di tengah pandemi virus corona atau COVID-19. Terbukti pertumbuhan SID (Single Investor Identification) per Juli 2020 mencapai sebesar 3 juta investor.

Hal tersebut tercapai berkat kerja keras dalam mengenalkan pasar modal kepada masyarakat yang dilakukan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bursa Efek Indonesia (BEI), para perusahaan sekuritas dan pihak lainnya.

Phintraco Sekuritas bersama Bursa Efek Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan bekerja sama dengan Pemerintah Kota Surakarta meresmikan Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia Mal Pelayanan Publik (MPP) di Kota Surakarta Senin, 17 Agustus.

Peresmian dihadiri oleh langsung oleh Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo, Wakil Wali Kota Surakarta Achmad Purnomo, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Surakarta Toto Amanto, dan perwakilan pihak terkait.

Dengan diresmikannya Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia Mal Pelayanan Publik (MPP), maka Phintraco Sekuritas menjadi perusahaan sekuritas yang tetap berkembang meningkatkan jumlah Galeri Investasi. Phintraco Sekuritas juga satu-satunya perusahaan sekuritas yang berhasil membuka Galeri Investasi sebanyak 135 Galeri Investasi yang tersebar dari Aceh sampai Papua di 29 Provinsi atau 65 Kota di Indonesia.

Di antaranya 22 Galeri Investasi di 13 Kota yang tersebar di Pulau Sumatera, 63 Galeri Investasi di 29 Kota yang tersebar di Pulau Jawa, 24 Galeri Investasi di 10 Kota yang tersebar di Pulau Kalimantan, 12 Galeri Investasi di 8 Kota yang tersebar di Pulau Sulawesi, 4 Galeri Investasi di 2 Kota yang tersebar di Pulau Bali/ Nusa Tenggara, 5 Galeri Investasi di 2 Kota yang tersebar di Pulau Maluku, 5 Galeri Investasi di 1 Kota yang tersebar di Pulau Papua.

Menurut Direktur Utama PT Phintraco Sekuritas Jeffrey Hendrik, Galeri Investasi ini menjadi bentuk komitmen dari PT Phintraco Sekuritas untuk turut berperan aktif dalam mengembangkan pasar modal Indonesia.

"Serta menjadi sarana masyarakat untuk belajar, berlatih, dan praktek investasi agar masyarakat dapat menjadi investor yang cerdas dan dapat ikut menikmati keuntungan dari potensi pertumbuhan Pasar Modal Indonesia," ujar Jefrrey dalam keterangan tertulisnya, Senin 17 Agustus.

Phintraco Sekuritas juga mencatatkan pertumbuhan transaksi sebesar 173 persen selama bulan Januari-Juli 2020, dengan pertumbuhan jumlah investor sebesar 47 persen.