Cerita Megawati Pernah Tinggal di Kapal Perang Selama 2 Minggu
Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri (Foto: tangkapan layar Setkab)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri membagikan cerita pernah tinggal di kapal perang selama dua minggu. Hal itu dilakukan saat dirinya menangani konflik di Maluku.

Demikian disampaikan Megawati saat membagikan pengalaman paling berkesan menyambut perayaan Kemerdekaan ke-75 yang diunggah akun Youtube Sekretariat Presiden, Senin, 17 Agustus.

Menurut Megawati, dirinnya tinggal di kapal perang karena tidak diizinkan oleh pihak keamanan untuk tinggal di darat. Sebab, situasi di daratan Maluku tengah memanas.

"Kami memutuskan, maksudnya saya dengan panglima dan bagian keamanan lainnya tinggal di kapal perang. Saya hampir 2 minggu tinggal disitu. Bayangkan saya tinggal disitu," kata Mega.

Kata Mega, pengalaman itu tidak akan terlupakan. Bagaimana tidak, untuk sekedar keluar masuk kapal saja sudah menguras tenaga. Apalagi dirinya adalah perempuan.

"Tangganya itu tidak seperti kapal komersial, tangganya tegak lurus. Sebagai perempuan saya kalau mau turun ya saya pakai tangga itu," kata dia.

Dengan demikian, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ini berpesan kepada generasi muda untuk terus hidup dengan selaras. Dan mengelola setiap sesuatu dengan baik.

"Diduplah sesusai dengan apa yang telah kita sangat yakin. Allah selalu memberikan takdir setiap manusia. Maka generasi muda harus punya keyakinan dan harus punya harapan," kata dia.